Testimoni Belajar Psikologi Pendidikan

22.16

Diawal saya mendengar tetang Psikologi Pendidikan, saya kira mata kuliah ini hanya akan membahas segala sesuatu yang berkaitan untuk guru dan anak-anak sekolah (TK, SD, SMP, SMA). Setelah masuk kelas ini di semester 2 (karena di semester 1 mata kuliah kami masih sangat dasar), ternyata seluruh materi Psikologi Pendidikan ini cakupannya luas, tidak hanya terfokus untuk sekolah saja. Contohnya seperti PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN BAHASA yang juga kami bahas di Psikologi Perkembangan.

Kemudian di mata kuliah ini juga saya mengalami pengalaman pertama dalam melakukan OBSERVASI "MANAGEMEN KELAS" (yang hasilnya nanti akan saya dan teman-teman saya posting ke blog masing-masing). Mungkin karena baru pertama kali melakukan observasi, hasil yang kami buat masih kurang baik. Tetapi ini kami jadikan pembelajaran, supaya di observasi selanjutnya kami sudah bisa menjalaninya dengan luwes.

Ini masih separuh dari semester 2, saya harap setelah UTS ini, motivasi saya untuk belajar di Psikologi, terutama mempelajari Psikologi Pendidikan terus meningkat. Aamiin.

You Might Also Like

0 komentar